3 Ide Hidangan Menu Vegetarian yang Patut Dicoba
Info Wakuliner 6 - 30 July 2019
 
News
Oleh - Oleh
Story
 

Sebagian besar orang memilih menjalani pola hidup vegan atau vegetarian. Artinya mereka tidak mengonsumsi makanan yang mengandung daging, namun kebutuhan gizi mereka tetap terpenuhi dengan mengonsumsi berbagai jenis sayuran maupun daging vegan. Salah satu menu vegetarian yang sudah banyak dan umum adalah salad, khususnya salad sayur.

Namun, sebenarnya ada banyak menu makanan vegetarian yang cocok bagi mereka yang menjalankan pola hidup vegan. Tak hanya salad atau gado-gado, Wakulovers pun bisa mencoba beberapa ide menu makanan vegetarian berikut ini!

1. Urap
Urap adalah makanan tradisonal yang hingga saat ini masih eksis dan disukai banyak orang, khususnya para pecinta kuliner nusantara. Menu makanan ini berupa campuran dari beberapa jenis sayuran yang direbus, seperti kacang panjang, tauge, sawi, kol, dan lainnya, kemudian dicampur dengan sambal kelapa (kelapa parut yang sudah dibumbui). Urap bisa dijadikan alternatif menu makanan bagi kalian yang vegetarian karena tidak mengandung daging di dalamnya.Urap biasa ditemukan sebagai pelengkap hidangan tumpeng.

2. Tempe dan Tahu Bacem
Menu selanjutnya yang bisa kalian coba adalah tempe dan tahu bacem. Olahan kedelai fermentasi ini, dapat kalian olah kembali menjadi menu lain yang lebih lezat. Tempe dan tahu bacem merupakan masakan tempe dan tahu yang diolah dengan cara dimasak dalam kuah bumbu (garam, lengkuas, saun salam, gula merah atau gula jawa, dan kecap manis). Setelah dimasak dalam kuah bumbu tersebut dan bumbu meresap ke dalam tahu dan tempe, selanjutnya tahu dan tempe dapat digoreng atau kamu juga bisa menyantapnya langsung.

3. Plecing Kangkung
Buat Wakulovers yang suka makanan pedas, cobain resep plecing kangkung. Masakan khas Lombok ini cukup diminati banyak orang diberbagai daerah. Cara pembuatannya pun sangat mudah, kamu tinggal merebus kangkung dan ditiriskan jika sudah matang. Kemudian, siram kangkung dengan sambal tomat dan kacang di atasnya.

Para vegetarian tetap dapat menikmati makanan lezat dari berbagai sumber sayuran. Bagi kalian yang membutuhkan paket menu vegan dalam jumlah banyak, gunakan jasa katering dari Wakuliner.

Platform online yang melayani katering makanan dalam jumlah kecil hingga besar dengan berbagai menu pilihan. Dalam ajang Rice Bowl Awards 2019 ini, Wakuliner meraih prestasi sebagai Best e-Commerce Startup se-ASEAN. Tak hanya terus meningkatkan prestasinya, Wakuliner juga menggerakkan aksi peduli sosial terhadap pemenuhan pangan di Indonesia melalui program Wakupeduli dengan berbagi makanan kepada keluaga dhuafa.

Menggunakan jasa katering dari Wakuliner artinya kalian sudah melancarkan program Wakupeduli. Jadi, segera pesan menu makanan sesuai kebutuhanmu di Wakuliner sekarang juga hanya melalui aplikasi online.

Wakuliner, All in One Culinary App!
Jika kamu masih belum download aplikasi Wakuliner, yuk download di Play Store atau App Store sekarang juga.
Untuk keterangan lebih lanjut, HP / WhatsApp : 0811 1738 777

Sumber: IDN Times

Komentar (0)

Artikel Populer




Artikel Terbaru


Berikan Komentar

Beri Komentar

Artikel Populer


Artikel Terbaru