3 Ide Menu Makanan dari Beras Merah
Info Wakuliner 11 - 30 July 2019
 
Tips
News
 

Beras merah menjadi bahan makanan terbaik bagi mereka yang menjalankan program diet. Pasalnya, beras merah mempunyai kandungan serat yang tinggi serta rendah karbohidrat. Hal ini tentu cocok untuk membantu menurunkan berat badan. Bagi sebagian orang mengolah beras merah seperti beras putih dan dimakan bersama sayur atau lauk biasa.
Padahal, Wakulovers yang sedang menjalankan program diet bisa mengolah beras merah menjadi menu lain yang bervariasi sehingga tidak membosankan. Nah, berikut ada 3 ide masakan dari beras merah yang bisa kamu coba.

1. Nasi Goreng Beras Merah
Olah beras merah menjadi nasi goreng. Sama seperti memasak nasi goreng pada umumnya, namun kali ini kamu menggunakan beras merah bukan beras putih. Buatlah bumbu sesuai seleramu, tambahkan beberapa sayuran seperti brokoli dan sawi. Sajikan nasi goreng beras merah dengan tambahan tomat, mentimun, dan kerupuk.

2. Bubur Sayur
Kamu juga bisa memasak bubur sayur beras merah. Caranya masak beras merah atau nasi beras merah seerti sedang memuat bubur beras putih. Tambahkan garam, santan kelapa, dan beberapa sayuran seperti jagung, sawi, bayam, daun bawang, seledri, dan sayur lainnya sesuai seleramu. Kamu bisa menyantapnya dengan kerupuk dan taburan bawang goreng.

3. Nasi Sayur
Terakhir, Wakulovers bisa juga membuat nasi sayur beras merah. Teknik memasaknya seperti membuat bubur sayur. Hanya saja, untuk proses pengadukan nasi sayur tidak perlu sesering saat mengaduk bubur. Kamu tinggal memasak beras di dalam panci sampai matang, lalu menambahkan berbagai jenis bumbu dan sayur seperti kol, brokoli, wortel, sawi, kacang panjang, dan sebagainya. Aduk merata dan biarkan sayuran matang. Angkat jika sudah matang, nasi sayur siap disajikan.

Mudahkan? Wakulovers bisa mencoba menu vegetarian di atas sendiri dengan mudah. Di Wakuliner juga menyajikan paket nasi merah yang cocok untuk Wakulovers yang menjalankan program diet ataupun bagi kalian yang menyukai menu makanan nasi merah.

Sebagai platform katering berbasis online, Wakuliner juga menggerakkan program donasi kepedulian terhadap pemenuhan pangan bergizi kepada penduduk di Indonesia. Hal ini telah diwujudkan melalui program Wakupeduli dengan berbagi makanan gratis kepada anak-anak panti asuhan dan kaum dhuafa. Wakuliner juga dinobatkan sebagai Best e-Commerce Startup se-ASEAN

Jadi, jangan ragu lagi untuk menggunakan jasa katering makanan di Wakuliner. Konsumsi untuk berbagai acara besarmu bisa diatasi dengan katering dari Wakuliner.

Wakuliner, All in One Culinary App!
Jika kamu masih belum download aplikasi Wakuliner, yuk download di Play Store atau App Store sekarang juga.
Untuk keterangan lebih lanjut, HP / WhatsApp : 0811 1738 777

Sumber: Regopantes Blog

Komentar (0)

Artikel Populer




Artikel Terbaru


Berikan Komentar

Beri Komentar

Artikel Populer


Artikel Terbaru