5 Alternatif Camilan Berbahan Dasar Singkong
Wakuliner - 10 July 2019
 
Tips
Rekomendasi
Story
 

Wahai para Wakulovers yang doyan nyemil, apa kalian suka gemas kalau nyemil udah banyak tapi belum kenyang-kenyang? Bagaimana kalau kalian memilih camilan berbahan dasar singkong. Singkong adalah salah satu bahan makanan yang termasuk dalam karbohidrat komplek. Pada umumnya jika kita konsumsi karbohidrat, kita akan lebih cepat kenyang. Jadi, kita akan tidak terlalu banyak nyemil. Nah, biasanya singkong dijadikan camilan hanya dalam bentuk singkong goreng yang dijual di abang-abang gorengan. Kali ini kita akan berbagi info 5 alternatif camilan berbahan dasar singkong yang bisa jadi variasi camilan kalian. Yuk tengok ada apa saja:

1. Singkong goreng keju
Kalau sudah bosan singkong goreng biasa, Wakulovers bisa inovasikan dengan memberinya bubuk keju dan parutan keju diatas singkong goreng hangat. Penambahan keju ini akan memberikan rasa yang enak dan berbeda sehingga tidak bosan.
2. Keripik Singkong
Siapa yang tidak suka camilan ini. Kalian bisa bikin sendiri lho dengan cara, potong tipis-tipis singkong kalian, baluri dengan air kapur sirih dicampur gula, garam dan bawang putih, goreng hingga kering, tiriskan minyaknya lalu sajikan deh!
3. Singkong ala thai
Nah, menu ini adalah camilan yang berasal dari negeri gajah, Thailand. Singkong dikukus lalu diberi gula cair dan disajikan dengan santan kental. Rasanya gurih dan manis dijamin bikin ketagihan!
4. Misro
Misro adalah camilan khas Jawa Barat berupa singkong yang diuleni lalu dibentuk bulat dan diisi gula merah. Sensasi renyah diluar, lembut didalam dan rasa gula merahnya akan menggoyang lidah kita.
5. Combro
Hampir sama dengan misro, namun isinya bukan gula merah melainkan oncom yang ditumis pedas. Enak banget disajikan panas-panas dan dimakan dengan cabe rawit hijau.

Itu dia 5 alternatif pilihan camilan berbahan dasar singkong. Kalau Wakulovers malas untuk bikin sendiri, ada yang bisa kalian pesan di Wakuliner seperti keripik singkong. Ada banyak sekali rasa keripik singkong seperti telur asin, balado, sambal matah, manis dan lain-lain yang bisa kalian pesan untuk stok di rumah dan di mobil. Selamat berbelanja!

Wakuliner, All in One Culinary App!
Jika kamu masih belum download aplikasi Wakuliner, yuk download di Play Store atau App Store sekarang juga.
Untuk keterangan lebih lanjut, Telepon : (021) 5421 5151 atau HP / WhatsApp : 0811 1738 777



by Nyemas Dinda

Komentar (0)

Artikel Populer




Artikel Terbaru


Berikan Komentar

Beri Komentar

Artikel Populer


Artikel Terbaru