5 Jenis Jajanan Pasar Modern Cocok untuk Snack Box
Info Wakuliner 11 - 23 July 2019
 
Tips
Rekomendasi
 

Bagi kalian yang sedang mengadakan acara di kantor maupun sekolah, snack box menjadi pilihan tepat untuk konsumsinya. Banyak isian yang bisa dimasukkan ke dalam snack box, seperti makanan ringan jajanan pasar. Jajanan pasar merupakan jenis-jenis kue tradisonal yang berdiri dari berbagai macam olahan.

Walaupun tergolong sebagai makanan tradisional, banyak juga jajanan pasar bergaya modern yang cocok dijadikan snack box masa kini. Apa sajakah itu?

1. Kue Lumpur

Kue lumpur bisa dijadikan isian dalam snack box untuk berbagai acara. Kue tradisional bergaya modern ini terbuat dari bahan utama kentang dan bahan lainnya seperti tepung terigu, santan, dan telur ayam. Untuk topingnya, biasanya menggunakan kismis atau irisan kelapa muda. Sementara, untuk menambah aroma wangi, kue lumpur di buat dengan tambahan vanili.

2. Kue Bikang

Kue bikang juga masih cocok digunakan untuk isian snack box. Kue ini hampir sama seperti kue serabi dengan rasa khas yang manis dan bertekstur lembut. Jajanan pasar ini dapat dibuat dengan varian warna yang lebih menarik dan menggugah selera.

3. Risoles

Selanjutnya, jajanan pasar yang masih eksis hingga sekarang bahkan diolah dengan berbagai varian yaitu risoles. Makanan yang satu ini memang banyak dijadikan isian snack box. Risoles dibuat dengan kulit risol atau kulit lumpia dengan berbagai varian isian, mulai dari sayuran, daging ayam atau sapi, udang, hingga bihun.

4. Kue Putu Ayu

Kue putu ayu identik dengan warna hijau, walaupun sebenarnya kini banyak varian warna untuk membuat putu ayu seperti warna orange/jingga dan merah muda. Berbahan dasar tepung terigu, kue putu ayu memiliki cita rasa gurih karena parutan kelapa sebagai topingnya. Kue ini juga masih cocok dan pantas sebagai isian snack box di era modern ini.

5. Kue Lapis

Terakhir yaitu kue lapis yang umumnya terdiri dari dua warna yang disusun berlapis dan bergantian. Namun, saat ini banyak varian warna yang dibuat dalam satu kue, yakni bisa 3 - 4 warna. Kue lapis dibuat dengan bahan utama tepung beras, tepung kanji, garam, gula pasir, santan kelapa, dan pewarna. Kue yang memiliki rasa manis ini cocok juga sebagai isian snack box.

Jika kalian membutuhkan snack box untuk acara di kantor atau instansi, kalian dapat menggunakan jasa katering dari Wakuliner. Paltform online katering kuliner ini menyediakan paket snack box dengan berbagai isian yang bisa direquest sesuai permintaanmu. Wakuliner telah mendapatkan gelar sebagai Best e-Commerce Startup 2019 sehingga tidak perlu diragukan lagi kualitas makanannya.

Tak hanya berprestasi, Wakuliner dengan program Wakupeduli juga menunjukkan kepedulian sosial melalui program bagi makanan gratis kepada kaum Dhuafa di beberapa wilayah. Yuk, segera pesan katering snack box dari Wakuliner dengan mudah, bisa melalui satu aplikasi berbasis online.

Wakuliner, All in One Culinary App!
Jika kamu masih belum download aplikasi Wakuliner, yuk download di Play Store atau App Store sekarang juga.
Untuk keterangan lebih lanjut, HP / WhatsApp : 0811 1738 777

Referensi: BP Guide, hallojawa

Komentar (0)

Artikel Populer




Artikel Terbaru


Berikan Komentar

Beri Komentar

Artikel Populer


Artikel Terbaru