Berbeda! Resep Combro Enak, Mudah dan Lezat
Wakuliner - 17 May 2019
 
Tips
Rekomendasi
Story
 

Combro merupakan makanan gorengan khas dari Jawa Barat atau Sunda. Makanan Sunda ini dinamai dari singkatan bahan pembuatnya, yaitu "oncom di jero bro" yang arti bahasa Indonesianya “oncom di dalam bro”. Combro terbuat dari parutan singkong yang dibentuk bulat atau lonjong padat dan diisi dengan sambal oncom lalu digoreng. Combro yang mempunyai harga terjangkau ini enak sekali jika dimakan saat baru matang karena sensasinya dengan tekstur dan rasa yang gurih dan renyah.

Jika kamu menyukai yang versi pedas kamu bisa mencicipi Combro Jeletot, Combro yang biasanya ditambahkan dengan cabe rawit di dalamnya dimana orang yang memakannya menyebutnya sebuah jebakan. Ada juga yang mengkreasikan isian lain untuk combro, seperti Combro dengan varian rasa tuna pedas, ayam pedas, dan keju bolognaise. Berikut resep Combro gurih yang bisa kamu praktekkan sendiri di rumah.

Resep Bahan Combro :
• 500 gr ubi kayu/singkong, kupas dan parut
• 2 sendok teh garam

Resep Bahan Isi Combro :
• 200 gr oncom, cuci dan haluskan
• 1 batang seledri, iris halus
• 3 sendok makan minyak untuk menumis
• 4 buah cabai rawit
• 2 buah cabai merah
• 2 buah bawang putih
• 4 buah bawang merah
• Garam dan gula menurut selera

Cara Membuat Combro :
1. Isian : tumis bumbu halus sampai matang dan harum. Masukkan oncom, aduk, lalu beri 100 ml air. Masak sampai matang dan air habis. Masukkan seledri, aduk sampai layu, angkat dan dinginkan.
2. Campur ubi kayu parut/singkong dan garam. Ambil 1-2 sendok makan adonan, bulatkan, tipiskan, beri 1/2 sendok makan isian combro di tengahnya, tutup kembali, bentuk menjadi bulat telur.
3. Digoreng dengan api sedang hingga matang kecoklatan, tiriskan. Hidangkan selagi hangat dan empuk.

Bagaimana mudah kan? Buat kamu yang bosan dengan rasa Combro yang seperti itu saja, di Wakuliner ada rasa Combro baru dan ga kalah enaknya lhoo Wakulovers . Kamu yang mau mencicipi rasa baru ini, silahkan langsung mengunjungi laman kami di wakuliner.com/katering atau lewat Aplikasi Wakuliner pada fitur Katering dan silahkan memesannya untuk acara-acara penting kamu seperti arisan, reuni, hajatan, dan lainnya.


Wakuliner, All in One Culinary App!
Jika kamu masih belum download aplikasi Wakuliner, yuk download di Play Store atau App Store sekarang juga.
Untuk keterangan lebih lanjut, Telepon : (021) 5421 5151 atau HP / WhatsApp : 0811 1738 777

Sumber :
https://id.wikipedia.org/wiki/Combro
http://www.tokomesin.com/peluang-usaha-combro-pedas-dan-analisa-usahanya.html
https://food.detik.com/info-kuliner/d-3615829/bukan-hanya-oncom-combro-juga-enak-dengan-isian-daging-ayam-tuna-hingga-sosis
https://kuesilegit.wordpress.com/2014/09/13/sejarah-makanan-combro-khas-bandung/



By : Vera Ramadhanty

Komentar (0)

Artikel Populer




Artikel Terbaru


Berikan Komentar

Beri Komentar

Artikel Populer


Artikel Terbaru