Bluder, Kue Nikmat Peninggalan Belanda
Wakuliner - 10 July 2019
 
Tips
Rekomendasi
Story
 

Pernahkah Wakulovers mendengar tentang bluder? Bluder adalah salah satu jenis roti yang berkembang pada era kolonial Belanda. Ciri khas roti ini adalah sangat empuk dan kalau disobek akan terlihat serat rotinya. Roti ini dibuat tanpa bahan pengawet atau pelembut buatan. Penjajahan Belanda di jaman dahulu membuat bangsa Indonesia mengenal aneka roti, termasuk bluder ini.

Untuk memproduksi bluder tanpa mesin, diperlukan waktu tidak kurang dari tujuh jam mulai dari membuat adonan hingga memanggang di oven. Dengan cara tradisional, bluder yang dihasilkan memiliki serat yang benar-benar lembut. Untuk mendapatkan cita rasa dan kualitas bluder, bahan yang digunakan harus bahan nomor satu. Bluder yang enak tidak menggunakan bahan pengawet atau bahan yang biasa untuk mengembangkan roti, hanya menggunakan ragi.

Kita bisa menemukan bluder legendaris di Bandung dan Madiun. Salah satu penjual bluder dengan resep kuno khas Belanda yakni Sumber Hidangan yang ada di Bandung dan Bluder Cokro yang ada di Madiun. Namun jika Wakulovers belum berkesempatan datang langsung ke Bandung maupun Madiun, kalian bisa lho pesan bluder di Wakuliner. Cari saja di fitur kuliner nusantara, pesan bludermu dan ia akan sampai tepat di rumahmu karena bluder yang dijual di Wakuliner bisa dikirim ke seluruh Indonesia. Selain bluder ada juga banyak kuliner lainnya yang enak juga bergizi. Silakan mencoba!

Wakuliner, All in One Culinary App!
Jika kamu masih belum download aplikasi Wakuliner, yuk download di Play Store atau App Store sekarang juga.
Untuk keterangan lebih lanjut, Telepon : (021) 5421 5151 atau HP / WhatsApp : 0811 1738 777



By Nyemas Dinda

Komentar (0)

Artikel Populer




Artikel Terbaru


Berikan Komentar

Beri Komentar

Artikel Populer


Artikel Terbaru