Bubur Khas Indonesia Cocok untuk Sarapan
Info Wakuliner 10 - 25 July 2019
 
Tips
 

Bubur adalah salah satu makanan berbahan utama beras yang olah hingga lembut dan lunak. Makanan ini bisa dengan mudah kalian temukan di beberapa rumah makan maupun tempat makan yang banyak berjualan di pinggir jalan (streetfood). Bubur ayam menjadi salah satu makanan favorit bagi orang-orang yang belum sempat memasak di rumah untuk sarapan sebelum kerja. Menu bubur ayam juga cocok dijadikan menu sarapan di kantor saat perusahaanmu mengadakan acara di pagi hari.

Setiap daerah biasanya memiliki ciri khas dalam membuat bubur, walaupun pada dasarnya prinsip pengolahannya sama. Nah, berikut ini beberapa variasi bubur khas Indonesia dari berbagai daerah!

1. Bubur Khas Betawi

Kalau kalian biasa membeli bubur ayam streetfood di area Jakarta, kalian akan mendapatkan bubur ayam dengan tekstur yang lebih kasar jika dibandingkan bubur ayam daerah lainnya. Bubur ayam Betawi dilengkapi dengan kuah semur dengan daging sapi atau kerbau. Tak hanya daging semur, bubur ayam ini juga dilengkapi dengan sayur tauge dan kerupuk.

2. Bubur Khas Manado

Bubur khas Manado juga dikenal dengan sebutan "Tinutuan". Uniknya, bubur ini diolah dengan bahan utama berupa beras dan labu kuning. Campuran labu tersebut membuat aroma dan rasa bubur lebih spesial, berbeda dengan bubur pada umumnya. Tinutua sering disajikan bersamaan dengan lauk-pauk seperti ikan, perkedel, sup atau mie, dan sambal roa. Bubur khas Manado ini tak hanya bisa kalian temukan di Manado kok, diberbagai daerah juga banyak yang menjualnya.

3. Bubur Khas Bandung

Untuk kalian yang ingin kuliner di Bandung, jangan lupa cobain bubur Bandung. Meskipun tidak jauh berbeda dengan bubur pada umumnya, namun rasa bubur Bandung cukup gurih tanpa disiram kaldu. Biasanya disajikan dengan suwiran daging ayam, potongan daun seledri dan daun bawang, bawang goreng, dan kerupuk.

4. Bubur Bali

Bubur nusantara lainnya yaitu bubur khas Bali atau yang dikenal juga dengan sebutan “Mengguh”. Bubur ini disajikan dengan siraman kuah ayam yang kental. Dulunya bubur ini hanya disajikan saat upacara adat Bali. Namun, sekarang dapat dijadikan hidangan untuk sarapan setiap hari.

Itulah beberapa jenis bubur nusantara yang memiliki ciri khas masing-masing. Buat kalian yang ingin memesan bubur untuk menu sarapan di kantor bersama karyawan, segera pesan di Wakuliner. Wakuliner menyediakan paket bubur ayam yang lezat dengan harga terjangkau.

Sebagai peraih penghargaan Best e-Commerce Startup se-ASEAN, Wakuliner menyediakan makanan berkualitas. Wakuliner juga peduli dengan pemenuhan gizi anak-anak di Indonesia. Hal tersebut diwujudkan dalam program Wakupeduli, berbagi makanan sehat gratis ke anak-anak di panti asuhan.

Jadi, tak perlu ragu lagi untuk pesan katering menu bubur ayam atau menu makanan lainnya di Wakuliner melalui aplikasi online.

Wakuliner, All in One Culinary App!
Jika kamu masih belum download aplikasi Wakuliner, yuk download di Play Store atau App Store sekarang juga.
Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi HP / WhatsApp : 0811 1738 777



Referensi:
https://merahputih.com/post/read/7-bubur-ayam-khas-indonesia-dari-berbagai-daerah

Komentar (0)

Artikel Populer




Artikel Terbaru


Berikan Komentar

Beri Komentar

Artikel Populer


Artikel Terbaru