Cocok untuk Jaga Kesehatan, Ini Berbagai Manfaat Udang bagi Tubuh
Wakuliner - 10 August 2020
 
Tips
Catering
News
 

Makanan laut satu ini banyak dijadikan sebagai bahan utama olahan makanan seafood. Banyak makanan lokal khas nusantara yang dikombinasikan dengan udang dan menawarkan rasa yang menggugah selera. Salah satunya menu udang balado, yang rasanya pedas sesuai lidah orang Indonesia. Jika tak ingin repot untuk menyantap udang balado, kalian bisa mendapatkannya hanya di catering kantoran Jakarta Wakuliner. Tak hanya tampilannya saja yang menggoda, rasanya pun bisa membuat lidah kalian bergoyang ingin lagi dan lagi.

Selain rasanya yang lezat, ternyata dibaliknya terdapat manfaat baik bagi kesehatan lo. Salah satunya banyak digunakan untuk program diet. Kandungan lemak yang rendah, menjadikannya banyak dipilih sebagai asupan pangan harian bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan. Tak hanya cocok untuk diet, manfaat lain dari udang antara lain :

1. Menjaga Kesehatan Jantung
Omega 3, omega 6 dan asam lemak yang terkandung di dalam udang mempunyai kemampuan yang baik dalam menjaga kesehatan jantung nih, Wakulovers. Kalian bisa mengonsumsinya setiap hari, asal masih dalam jumlah yang wajar ya.

2. Mampu Mempertahankan Kesehatan Tulang dan Gigi
Tahukah Wakulovers, udang juga mempunyai kandungan kalsium yang cukup tinggi. Dengan mengkonsumsinya, sama saja kalian ikut berperan aktif dalam membantu mempertahankan kesehatan tulang dan gigi.

3. Mencukupi Kebutuhan Hormon Tiroid dalam Tubuh
Munculnya penyakit gondok dan kemandulan, ternyata disebabkan karena kekurangan asupan hormon tiroid di dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi udang, produksi hormon tiroid akan tetap terjaga, karena di dalam udang sendiri terdapat kandungan yodium tinggi yang mana bisa dijadikan sebagai bahan utama dalam proses produksi hormon tiroid.

4. Mendukung Aktivitas Pembentukan Jaringan dan Sel
Proses pembentukan jaringan dan sel, membutuhkan protein sebagai bahan utamanya. Kandungan protein dalam udang, bisa dimanfaatkan untuk mendukung aktivitas pembentukan jaringan dan sel dalam tubuh kalian.

Wakuliner, All in One Culinary App!
Jika kamu masih belum download aplikasi Wakuliner, yuk download di Play Store atau App Store sekarang juga. Untuk pemesanan, konsultasi atau informasi lebih lanjut, hubungi WhatsApp kami di: +628111-738-777 atau di website Wakuliner


Sumber gambar : https://pixabay.com/photos/prawn-seafood-shrimps-asian-1239427/
Sumber artikel : https://www.alodokter.com/risiko-makan-udang-bagi-pengidap-alergi-boga-bahari

Komentar (0)

Artikel Populer




Artikel Terbaru


Berikan Komentar

Beri Komentar

Artikel Populer


Artikel Terbaru