Fakta Unik Takoyaki, Jajanan Ringan Populer Khas Jepang
Wakuliner - 07 August 2020
 
Rekomendasi
News
Oleh - Oleh
Catering
Story
 

Takoyaki sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Panganan khas asal Negeri Sakura Jepang ini sudah mendapatkan tempat tersendiri di hati masyarakat. Jajanan yang terbuat dari bahan telur, tepung dan berisi aneka topping ini memang mempunyai rasa yang lezat. Kalian yang ingin merasakan nikmatnya takoyaki, bisa pesan langsung di catering karyawan Wakuliner! Dari segi bentuk, tekstur dan rasa sangat mirip dengan aslinya, otentik! Mau mencoba? Pesan saja langsung di Wakuliner!

Arti Nama Takoyaki
Nama takoyaki bisa muncul dari 2 kata dalam Bahasa Jepang yakni tako yang bisa diartikan sebagai gurita dan yaki sendiri merupakan sebutan bagi makanan yang digoreng atau pun dipanggang. Seiring berjalannya waktu isian takoyaki tidak hanya gurita, bisa udang, ayam, daging, bahkan keju. Teknik mengolah makanan dengan cara memanggang, memang banyak digunakan oleh masyarakat Jepang. Contoh panganan serupa yang menggunakan teknik memanggang seperti yakisoba, okonomiyaki, dan lainnya.

Panganan Takoyaki Dijadikan Ikon dari Kota Osaka
Panganan takoyaki ini tepatnya berasal dari Osaka. Takoyaki bisa dikatakan sebagai kudapan paling favorit disana. Di sepanjang jalan, sangat mudah kalian temukan panganan tersebut. Sebagian besar masyarakat Osaka memiliki wajan untuk membuat takoyaki di dapurnya.

Panganan Takoyaki Hasil Dari Pengaruh Kudapan Benua Biru
Tak disangka awal mulanya takoyaki bisa muncul karena pengaruh dari kudapan masyarakat Eropa. Datangnya orang Eropa ke Jepang di abad 17, membuat budaya Eropa masuk. Warga eropa yang senang dengan pancake, merasa kesulitan untuk menemukannya di jepang. Alhasil dengan bahan – bahan lokal, terbentuklah takoyaki dengan bahan yang hampir mirip dengan pancake yang banyak dijadikan sebagai menu sarapan.

Takoyaki Dijadikan Sebagai Panganan Favorit Saat Gempa
Proses membuatnya yang mudah dan praktis, sangat cocok dijadikan sebagai panganan di saat darurat. Saat gempa di Jepang terjadi, panganan takoyaki menjadi salah satu panganan favorit kala itu. Karena bahan yang mudah ditemukan hanyalah tepung dan air.

Takoyaki Selalu Ada Saat Gelaran Festival di Jepang
Tak hanya dikenal sebagai ikon kota Osaka, takoyaki juga dikenal sebagai festival food di kalangan masyarakat Jepang. Wakulovers bisa lihat sendiri, saat ada gelaran festival ala Jepang di Indonesia, kedai takoyaki tak pernah absen disana.

Kamu bisa mendapatkan takoyaki dengan isian beef and cheese dilengkapi mayonais, saus teriyaki dan katsuobusi yang melimpah hanya Rp38.500 di Wakuliner isi 10pcs lho! Yuk cobain.

Wakuliner, All in One Culinary App!
Jika kamu masih belum download aplikasi Wakuliner, yuk download di Play Store atau App Store sekarang juga. Untuk pemesanan, konsultasi atau informasi lebih lanjut, hubungi WhatsApp kami di: +628111-738-777 atau di website Wakuliner


Sumber gambar : https://pixabay.com/photos/food-takoyaki-ball-1614130/
Sumber artikel : https://www.his-travel.co.id/blog/article/detail/takoyaki

Komentar (0)

Artikel Populer




Artikel Terbaru


Berikan Komentar

Beri Komentar

Artikel Populer


Artikel Terbaru