Inilah Isi Nasi Bogana! Cocok Buat Acara Kumpul-Kumpul
Info Wakuliner 11 - 30 July 2019
 
Tips
Rekomendasi
 

Hai Wakulovers! Jika kalian mau ada acara kumpul-kumpul, hal yang paling menjadi perhatian adalah persiapan makanannya ya kan? Nah, jika makanan yang disajikan itu-itu saja saat ada acara, pasti kita uda pada bosen dong? Kali ini kami akan rekomendasikan suatu menu alternatif yang bisa kalian pilih ketika menyiapkan makanan untuk acara kumpul-kumpul yaitu Nasi Bogana! Nasi bogana atau nasi begana adalah hidangan nasi gaya Indonesia, berasal dari Tegal, Jawa Tengah. Biasanya dibungkus dalam daun pisang dan disajikan dengan berbagai lauk.
Lauk yang biasa disajikan untuk nasi bogana antara lain:

1. Opor ayam
Rasa gurih dari kuah opor ayam menjadikan nasi bogana menjadi lebih lezat. Apalagi jika opor ayamnya dibuat dengan kuah agak kental, ketika nasinya bercampur dengan kuah maka rasa yang tercipta akan semakin lezat.

2. Orek tempe
Orek tempe menyumbang tekstur renyah dan rasa yang manis gurih. Tekstur renyah akan menambah kenikmatan sesuap nasi bogana terlebih rasa manisnya akan mengimbangi rasa lauk lain.

3. Sambal goreng kentang
Tekstur lembut dan rasanya yang agak pedas menambah kelezatan nasi bogana. Aroma cabai yang tercium akan membuat rasanya lebih segar.

4. Telur pindang
Selain ayam, ada lagi protein berupa telur. Telur yang dimasak pindang akan membuat tampilan nasi bogana lebih cantik dan juga membuat seporsi nasi bogana cukup mengenyangkan.

Itu dia menu yang sering kita temui jika makan nasi bogana. Tidak lupa dengan sambal yang pedas serta kerupuk yang akan jelas menambah kenimkatannya. Jika kalian malas untuk memasak sendiri, kalian bisa pesan prasmanan Wakuliner menu nasi bogana. Dijamin para tamu akan senang karena lidahnya sangat dimanjakan. Selamat memesan!

Wakuliner, All in One Culinary App!
Jika kamu masih belum download aplikasi Wakuliner, yuk download di Play Store atau App Store sekarang juga.
Untuk keterangan lebih lanjut, HP / WhatsApp : 0811 1738 777

Sumber: Wikipedia,food detik
Sumber foto: resep asia

By Nyemas Dinda

Komentar (0)

Artikel Populer




Artikel Terbaru


Berikan Komentar

Beri Komentar

Artikel Populer


Artikel Terbaru