Madu, Alternatif Pemanis Yang Lebih Baik dari Gula
Wakuliner - 09 July 2019
 
Rekomendasi
News
 

Seperti yang kita tahu, saat ini banyak orang yang sudah memulai gaya hidup sehat. Termasuk dalam urusan makanan yang dikonsumsi. Salah satu penyakit yang ditakuti adalah diabetes, karena penyakit ini bisa sebabkan penyakit komplikasi dan merupakan penyakit yang bisa diwariskan ke anak cucu. Hal tersebut menyebabkan orang-orang dewasa mulai mengganti pemanis makanannya dari gula biasa menjadi madu. Meski gula dan madu sama-sama manis, madu lebih baik. Kok bisa? Nah simak penjelasan berikut ini:

Gula, terdiri dari 50 persen glukosa dan 50 persen fruktosa. Kandungan ini dapat dengan mudah dipecah sehingga gula darah dapat langsung meningkat setelah mengonsumsi gula. Sisa dari pemecahan gula yang tak terpakai oleh tubuh sebagai bahan bakar secara otomatis akan tersimpan sebagai lemak dalam tubuh. Sedangkan madu, meski juga terdiri dari glukosa dan juga fruktosa, persentase glukosa dan fruktosa dalam madu berbeda dengan persentase pada gula biasa. Madu terdiri dari 30 persen glukosa dengan kandungan fruktosa di bawah 40 persen. Sisanya, ada sekitar 20 persen gula lainnya dalam bentuk yang lebih kompleks, dan juga sejenis serat bernama dextrin. Kandungan yang lebih kompleks dalam madu akan mendorong tubuh untuk menggunakan lebih banyak energi dalam memecah madu menjadi glukosa. Pada akhirnya, Wakulovers akan memiliki akumulasi kalori akhir yang lebih rendah dari konsumsi madu dibanding konsumsi gula biasa.

Tuh, sudah percaya kan kalau madu memang alternatif pengganti gula yang bisa kita pertimbangkan untuk konsumsi sehari-hari. Tidak perlu khawatir membeli madu untuk sehari-hari dimana, karena Wakulovers bisa membelinya di Wakuliner. Tersedia beberapa pilihan produk madu yang bisa kamu beli untuk stok di rumah. Selamat berbelanja!

Wakuliner, All in One Culinary App!
Jika kamu masih belum download aplikasi Wakuliner, yuk download di Play Store atau App Store sekarang juga.
Untuk keterangan lebih lanjut, Telepon : (021) 5421 5151 atau HP / WhatsApp : 0811 1738 777


By Nyemas Dinda

Komentar (0)

Artikel Populer




Artikel Terbaru


Berikan Komentar

Beri Komentar

Artikel Populer


Artikel Terbaru