Meeting di Luar Kantor saat Pandemi, Ini Tips Amannya
Wakuliner - 03 September 2020
 
Tips
News
Kesehatan
Catering
 

Meski masa pandemi masih belum berakhir, kita semua tetap bekerja agar kebutuhan hidup terpenuhi. Melakukan aktivitas seperti meeting, sudah menjadi hal wajar dalam bekerja. Namun perlu diperhatikan, menerapkan protokol kesehatan tak boleh diabaikan. Baik meeting di dalam kantor ataupun di luar kantor. Jika di dalam kantor, mungkin kita semua sudah pasti menerapkan protokol kesehatan, namun bagaimana jika diluar? Apakah lokasi meetingnya tertib? Apakah lawan bicara kita sadar akan protokol kesehatan? Nah, berikut ada beberapa tips yang bisa kalian jadikan panduan saat meeting di luar kantor.

1. Bawa Makan Sendiri
Seringkali meeting di luar kantor berlokasi di restoran atau coffee shop. Bawa makan sendiri tentu lebih aman ketimbang harus pesan makanan disana. Risiko tinggi kontaminasi karena pegang – pegang peralatan makan berjamaah. Jika berlangganan catering karyawan di Wakuliner, kamu bisa bawa itu saat berangkat meeting. Jangan lupa bawa minum sendiri untuk mengurangi kontak langsung dengan orang lain.

2. Hindari Menggunakan Kendaraan Umum
Penggunaan kendaraan umum saat bepergian di masa pandemi tidak direkomendasikan. Mengingat banyak orang yang gonta – ganti menaiki dan memegang berbagai beda di dalamnya secara bersama-sama. Jika menggunakan kendaraan inventaris kantor, sebaiknya terapkan 50 % penumpang. Menggunakan kendaraan pribadi masing – masing sangat disarankan.

3. Pilih Co-Working Space
Co-Working Space dianggap lebih aman karena kalian bisa memilih tempat privat untuk dijadikan sebagai lokasi meeting yang nyaman. Anda bisa meminta petugasnya untuk membersihkan dan menyemprot ruangan dengan menggunakan disinfektan terlebih dahulu sebelum digunakan. Tak perlu khawatir, sudah banyak kok Co-Working Space yang sadar akan protokol kesehatan.

4. Tetap Menerapkan Protokol kesehatan
Wakulovers tak boleh lalai nih dalam menerapkan protokol kesehatan. Tetap jaga jarak, tidak perlu jabat tangan, sering cuci tangan dengan menggunakan sabun, usahakan pakai hand sanitizer sesering mungkin, gunakan masker, tidak sentuh area wajah dan hindari buka masker saat meeting berlangsung.

5.Tidak Perlu Mampir – Mampir
Hindari singgah ke banyak tempat seusai meeting karena sangat berisiko kontaminasi dan kontak langsung dengan orang lain. Langsung kembali ke kantor saja atau langsung pulang jika memang aktivitas meeting dilakukan sore hari.

Nah sekarang Wakulovers tak perlu khawatir berlebihan ya, tetap waspada dan peduli menjadi kunci demi kebaikan bersama.

Wakuliner, All in One Culinary App!
Jika kamu masih belum download aplikasi Wakuliner, yuk download di Play Store atau App Store sekarang juga. Untuk pemesanan, konsultasi atau informasi lebih lanjut, hubungi WhatsApp kami di: +628111-738-777 atau di website Wakuliner

Komentar (0)

Artikel Populer




Artikel Terbaru


Berikan Komentar

Beri Komentar

Artikel Populer


Artikel Terbaru