Panganan Berbahan Olahan Bakso Ikan, 3 Resep Ini Bisa Kalian Coba di Rumah
Wakuliner - 12 August 2020
 
Rekomendasi
Oleh - Oleh
Catering
 

Siapa yang tidak suka dengan panganan dengan bahan dasar bakso ikan? Panganan ini merakyat dan disukai berbagai kalangan. Harganya yang cukup terjangkau juga menjadi salah satu faktor banyaknya penggemar panganan olahan bakso ikan. Berbagai pilihan menu lezat berbahan bakso ikan bisa kalian dapatkan di catering kantoran Jakarta Selatan, Wakuliner. Beberapa resep di bawah ini bisa dijadikan sebagai referensi bagi kalian yang punya banyak waktu di rumah dan ingin membuatnya.

1. Sop Bakso Ikan
Untuk membuat sop bakso ikan juga sangat mudah kok. Wakulovers hanya perlu menyiapkan bakso ikan, sayuran, kaldu dan beberapa bumbu seperti bawang merah, bawang putih, bawang bombay, merica bubuk, serta garam.

Tumis bumbu yang sudah dihaluskan dan masukkan kaldu yang sudah kalian siapkan. Tunggu hingga mendidih, baru kalian masukkan bakso ikan dan beberapa sayuran. Tambahkan garam dan merica bubuk. Tunggu sampai matang dan sop bakso ikan siap untuk dinikmati. Akan lebih enak jika dinikmati selagi hangat.

2. Bakso Ikan Saus Asam Manis
Wakulovers juga bisa mengaplikasikan resep chinese food pada bahan olahan bakso ikan. Untuk membuat bakso ikan saus asam manis, kalian harus menyiapkan beberapa bahan terlebih dahulu, seperti bakso ikan, sosis, bawang merah, bawang putih, bawang bombay, cabai merah besar, cabai keriting, gula, merica bubuk, garam dan saus tomat.

Kemudian tumis semua bumbu yang sudah dihaluskan sampai harum. Masukkan potongan bakso ikan dan juga sosis. Jangan lupa untuk mengaduknya agar tidak gosong. Tambahkan sedikit garam, merica bubuk dan saus tomat. Aduk – aduk sampai merata dan matang. Bakso ikan saus asam manis siap dihidangkan.

3. Seblak Bakso Ikan
Seblak sering dikaitkan dengan panganan pinggir jalan. Meskipun terlihat simple, bagi pecinta pedas, panganan ini tak ada duanya lho. Kalian bisa buat dengan level pedas sesuai selera. Pilihan toping yang beragam juga bebas kalian masukkan. Toping bakso ikan bisa dikatakan salah satu favorit dan wajib ada dalam panganan seblak.

Untuk cara membuatnya sendiri cukup simple. Potong – potong bakso ikan sesuai selera. Haluskan bumbu seperti bawang putih, cabai keriting dan kencur dengan blender atau ulekan. Kemudian kalian bisa mengocok telur sembari menunggu minyak panas. Masukkan semua bumbu dan tumis sampai harum. Tambahkan kocokan telur dan orak – arik. Tambahkan toping, kemudian aduk sampai rata dan tunggu matang. Seblak siap untuk disantap.

Wakuliner, All in One Culinary App!
Jika kamu masih belum download aplikasi Wakuliner, yuk download di Play Store atau App Store sekarang juga. Untuk pemesanan, konsultasi atau informasi lebih lanjut, hubungi WhatsApp kami di: +628111-738-777 atau di website Wakuliner


Sumber artikel : https://resepkoki.id/6-resep-olahan-bakso-ikan-lezat-dan-praktis/
Sumber gambar : https://pixabay.com/photos/meatballs-steam-fish-cook-5043193/

Komentar (0)

Artikel Populer




Artikel Terbaru


Berikan Komentar

Beri Komentar

Artikel Populer


Artikel Terbaru