Resep Es Krim Coklat Buatan Sendiri
Info Wakuliner 11 - 30 July 2019
 
Tips
News
 

Siapa sih yang tak suka es krim? Jajanan ini menjadi salah satu menu makanan favorit sebagian besar orang. Saat ini ada banyak model dan varian rasa es krim yang bisa dinikmati kelezatannya, salah satunya es krim coklat. Tak harus membeli, kamu juga bisa membuat es krim coklat sendiri di rumah dengan mudah lho.
Es krim rasa coklat memang menjadi salah satu rasa es krim favorit kebanyakan orang. Rasanya yang manis dan lezat ini membuat es krim coklat lebih diminati. Wakulovers juga bisa kok membuat es krim coklat sendiri dengan bahan-bahan dan langkah seperti berikut:

Bahan-Bahan:
Siapkan bahan utamanya, seperti: susu segar, gula pasir, tepung maizena, kuning telur, vanili, dan bubuk coklat.
Langkah Pembuatan
Setelah menyiapkan beberapa bahan di atas, saatnya Wakulovers membuat es krim rasa coklat dengan langkah sebagai berikut:

1. Siapkan panci bersih, tuang gula pasir dan susu segar ke dalam panci (dengan ukuran setiap 1 liter susu membutuhkan setidaknya 200 gram gula pasir). Masak dengan nyala api sedang, sambil diaduk hingga mendidih.

2. Masukkan sedikit demi sedikit bubuk coklat ke dalam panci sambil terus di aduk perlahan.

3. Sementara, siapkan juga tepung maizena dengan campuran susu lalu masukkan ke dalam rebusan susu, sambil diaduk hingga merata.

4. Selanjutkan, masukkan vanili ke dalam rebusan susu sambil di aduk-aduk.

5. Jika sudah mendidih, saring rebusan susu tersebut dalam sebuah saringan atau kain khusus sehingga bahan-bahan yang kasar tidak bisa disisihkan dan dibuang.

6. Selanjutnya, masukkan kuning telur ke dalam susu yang telah disaring tadi. Aduk hingga rata. Lalu diamkan kurang lebih 20 menit.

7. Jika sudah dingin, masukkan ke dalam lemari es (freezer). Setelah 15 menit, ambil dari freezer dan aduk-aduk kembali. Hal ini bertujuan agar es krim menjadi lebih lembut.

8. Kemudian masukkan kembali ke dalam freezer dan diamkan selama 8 jam.

9. Selesai. Es krim coklat yang kamu buat sudah jadi dan siap dinikmati.

Gimana? Mudahkan? Selamat mencoba. Namun, kalau kalian tak sabar untuk menikmati es krim coklat yang lezat dan nikmat, kalian bisa pesan langsung di Wakuliner. Platform katering online ini menyediakan berbagai menu makanan dan minuman, termasuk es krim coklat.

Wakuliner sudah menjadi Best e-Commerce Startup 2019 sehingga tidak perlu diragukan lagi kualitas dan pelayanannya. Tak hanya itu saja, Wakuliner juga semakin dikenal banyak orang dengan program Wakupeduli. Program sosial berbagi makanan untuk anak-anak panti asuhan.

Jadi, tunggu apalagi! Pesan makanan dan minuman di Wakuliner dan dapatkan paket harga katering menarik disana.

Wakuliner, All in One Culinary App!
Jika kamu masih belum download aplikasi Wakuliner, yuk download di Play Store atau App Store sekarang juga.
Untuk keterangan lebih lanjut, HP / WhatsApp : 0811 1738 777

Sumber: Liputan 6

Komentar (0)

Artikel Populer




Artikel Terbaru


Berikan Komentar

Beri Komentar

Artikel Populer


Artikel Terbaru