Startup F&B, Waku Group Raih Pendanaan Seed Round USD 1 Juta
Wakuliner - 06 October 2022
 
Rekomendasi
News
Catering
 

Startup F&B solution provider Waku group, mengumumkan pendanaan sebesar US$ 1 juta (sekitar Rp15,1 miliar) usai menyelesaikan program akselerator 11th Space Indonesia. Pendanaan ini dipimpin oleh Nasa Ventures, perusahaan Venture Capital berasal dari Australia yang dimiliki oleh Navanti Holdings dan Sapien Ventures.

Waku berencana untuk menggunakan dana ini untuk expansi bisnis dengan perluasan area layanan ke seluruh Indonesia, penetrasi pasar baru, R&D produk baru, dan infrastruktur teknologi.

Waku, yang sebelumnya dikenal dengan Wakuliner, adalah startup penyedia solusi F&B terlengkap di Indonesia, dengan fokus utama pada pasar B2B dan B2G. Beberapa layanan utama seperti makanan karyawan harian & event, canteen & food facility management, pantry supplies, dan belasan kategori lainnya yang diusung oleh 8 merek dibawah Waku group. Waku merupakan afiliasi Boga Group dan Telkom Indonesia.

Sejak akhir 2019, Waku telah bertumbuh lebih dari 14X lipat, melayani 573 klien perusahaan & pemerintahan, menyajikan lebih dari 4 juta porsi makanan, memberdayakan lebih dari 60+ kitchens, dan satu-satunya F&B provider yang sanggup melayani pesanan serentak sebanyak 70.000 pax di 58 kota dalam satu hari. Ini menjadikan Waku sebagai salah satu leading F&B solution providers di Indonesia hanya dalam 3 tahun. Waku juga mulai memasuki pasar B2C dengan membuat beberapa brands untuk frozen food, cemilan kering dan lauk ready to eat.

“Dengan pendanaan ini dan dengan strategic investors & partners yang baru, kami akan mempercepat perkembangan dan perluasan Waku di Indonesia. Masih banyak sekali yang perlu kami lakukan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui makanan.” ucap Anthony, CEO dari Waku group.

—---
Final revision: 29 September 2022

Komentar (0)

Artikel Populer




Artikel Terbaru


Berikan Komentar

Beri Komentar

Artikel Populer


Artikel Terbaru