Tips Menghangatkan Makanan yang Tepat
Info Wakuliner 6 - 30 July 2019
 
News
Story
 

Mungkin kamu sering menyisakan makanan yang kamu masak karena tidak habis untuk sekali makan. Kalau ada makanan sisa yang masih layak dimakan, jangan langsung dibuang. Kamu bisa menyantapnya kembali nanti ketika makan lagi. Nah, agar cita rasa makanan sisa tetap enak dan sedap, hangatkan makanan tersebut sebelum kembali dimakan.

Namun, perlu diketahui bahwa dalam menghangatkan makanan tidak boleh sembarangan. Kesalahan dalam menghangatkan makanan bisa membuat makanan kehilangan zat gizi bahkan dapat mengubah zat gizi menjadi beracun bagi tubuh. Lantas bagaimana cara yang tepat untuk menghangatkan makanan sisa? Berikut tipsnya!

1. Hangatkan dengan Nyala Api Sedang
Panaskan masakan seperti tumis, sayuran berkuah, gulai, dan lainnya pada kompor dengan nyala api yang sedang. Hal ini agar panasnya lebih merata dan terkontrol sehingga tidak membuat masakan gosong.

2. Jangan Terlalu Sering, Cukup Sekali Dihangatkan
Jenis masakan apapun tidak disarankan untuk menghangatkan berkali-kali. Menghangatkan makanan berkali-kali bisa merusak kandungan gizi di dalam makanan. Oleh sebab itu, jika ingin menghangatkan makanan sisa, disarankan untuk sekali saja menghangatkan. Maka dari itu, agar makanan tidak sisa banyak yang akhirnya harus dibuang karena basi, pastikan kamu memasak sesuai kebutuhan saja.

3. Aduk Selama Dihangatkan
Aduk merata ketika sedang menghangatkan makanan, baik tumis maupun sayuran berkuah. Hal ini agar sayuran mendapatkan panas secara merata dan tidak gosong di sebagian sisinya. Jika sudah dirasa cukup panas, segera angkat dan pindahkan pada piring atau mangkuk.

4. Gunakan Tempat yang Tepat
Jika kamu menghangatkan makanan di atas kompor, kamu bisa menggunakan wajan atau teflon yang bersih. Sementara, jika ingin menghangatkan makanan seperti gorengan dan pizza di oven, lapisi makanan dengan aluminium foil agar makanan tetap renyah.

Itulah 4 tips yang tepat untuk menghangatkan makanan yang sisa, sehingga kamu bisa memakannya kembali dengan lezat.

Nah, kalau Wakulovers butuh makanan yang pas sesuai porsi dan kemungkinan sisa sangat kecil, kalian bisa memesan katering paket nasi kotak untuk acara-acara besar. Paket nasi kotak lebih simpel dan mudah karena disajikan per porsi untuk setiap orang.

Jasa katering Wakuliner sudah terkenal dimana-mana, bahkan memperoleh penghargaan sebagai Best e-Commerce Startup se-ASEAN. Menariknya lagi, Wakuliner juga menjalankan program Wakupeduli, sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak panti asuhan dan keluarga dhuafa dalam pemenuhan makanan bergizi.

Segera pesan makanan favoritmu di Wakuliner dan dapatkan makanan lezat dengan harga terjangkau.

Wakuliner, All in One Culinary App!
Jika kamu masih belum download aplikasi Wakuliner, yuk download di Play Store atau App Store sekarang juga.
Untuk keterangan lebih lanjut, HP / WhatsApp : 0811 1738 777

Sumber: Fimela

Komentar (0)

Artikel Populer




Artikel Terbaru


Berikan Komentar

Beri Komentar

Artikel Populer


Artikel Terbaru