Ubi Ungu: Menyimpan Manfaat Luar Biasa Bagi Kesehatan
Info Wakuliner 11 - 23 July 2019
 
Tips
News
 

Ubi merupakan salah satu bahan makanan yang bisa dikonsumsi menggantikan nasi. Salah satu jenis ubi yang cukup menarik yaitu ubi ungu. Selain warnanya yang menggoda, rasa ubi ungu cukup manis, legit, dan bertekstur empuk. Ubi ungu bisa dijadikan berbagai olahan makanan, mulai dari dibuat keripik, dikolak, digoreng, hingga direbus saja pun sudah enak disantap.
Dibalik kelezatannya, ubi ungu menyimpan berbagai manfaat luar biasa yang perlu kalian ketahui. Apa sajakah itu? Berikut manfaatnya!

1. Membantu Menurunkan Berat Badan

Bagi kalian yang sedang menjalankan program diet, ubi ungu bisa dijadikan alternatif menu makanan pengganti nasi. Pasalnya, jenis makanan ini mengandung banyak serat yang membuat seseorang lebih cepat merasa kenyang, sehingga tidak ada keinginan untuk terus makan. Selain itu, kandungan "antosianin" di dalamnya berfungsi membantu proses metabolisme pencernaan, sehingga membantu penurunan berat badan.

2. Mencegah Kanker

Manfaat lain dari ubi ungu yaitu mampu mencegah penyakit kanker. Kandungan antioksidan di dalam ubi ungu berfungsi menangkal radikal bebas penyebab penyakit kanker. Kalian bisa mengolah ubi ungu menjadi berbagai makanan yang menyehatkan.

3. Membantu Mengatasi Infeksi

Infeksi yang disebabkan oleh bakteri tertentu pada tubuh dapat disembuhkan dengan ubi ungu. Mengonsumsi ubi ungu dapat membantu mengingkirkan bakteri jahat seperti Salmonella dan E. Coli, karena ubi ungu memiliki sifat sebagai antibakteri.

4. Mengatasi Asam Urat

Selain membantu menurunkan berat badan, kandungan "antosianin" di dalam ubi ungu juga membantu mengobati asam urat. Jika kamu atau teman-teman di sekitarmu menderita penyakit asam urat, sarankan mereka untuk mengosumsi ubi ungu karena akan membantu menurunkan kadar asam urat dalam tubuh.

5. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Ubi ungu juga mengandung "polifenol dan antosianin" yang dapat berperan sebagai antioksidan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia. Hal ini akan memecah senyawa beracun di dalam tubuh, sehingga membuat tubuh tidak mudah sakit.

Jadi, itulah beberapa manfaat ubi ungu yang terkandung di dalamnya. Sekarang ini banyak tempat makan yang menyediakan ubi ungu sebagai salah satu menu makanan sehat. Seperti di Wakuliner, platform katering makanan online ini paket ubi ungu dengan kombinasi sayuran sehat.

Wakuliner sudah terbukti kualitasnya dengan prestasi yang diraih sebagai Best e-Commerce Startup se-ASEAN tahun 2019 ini. Wakuliner juga semakin dikenal banyak orang dengan program Wakupeduli, program sosial yang membantu mengurangi angka kelaparan.

Bagi kalian yang ingin memesan katering makanan paket vegan ubi ungu atau menu lainnya, segera pesan di Wakuliner melalui aplikasi, website, atau mengubungi call center yang selalu standby 365 hari dalam setahun.

Wakuliner, All in One Culinary App!
Jika kamu masih belum download aplikasi Wakuliner, yuk download di Play Store atau App Store sekarang juga.
Untuk keterangan lebih lanjut, HP / WhatsApp : 0811 1738 777

Sumber: dokter sehat

Komentar (0)

Artikel Populer




Artikel Terbaru


Berikan Komentar

Beri Komentar

Artikel Populer


Artikel Terbaru