Yuk, Cari Tahu Manfaat Air Kelapa Muda untuk Kesehatan
Info Wakuliner 6 - 23 July 2019
 
News
 

Tentu kita sudah tahu jika pohon kelapa adalah salah satu tanaman yang dapat dimanfaatkan seluruh bagian tumbuhan, mulai dari akar, batang, daun, hingga buah kelapa itu sendiri. Seperti buah kelapa yang dapat diolah dalam berbagai jenis makanan maupun minuman segar. Salah satunya, es kelapa muda yang menyegarkan dahaga.

Namun, tahukah kalian selain menyegarkan, air kelapa muda juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan lho. Penasaran? Yuk cari tahu beberapa manfaat air kelapa muda berikut ini:

1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Air kelapa berfungsi sebagai antioksidan yang mampu menangkal berbagai bakteri dan melawan virus penyebab penyakit. Dibalik kesegarannya, air kelapa muda cocok untuk menyembuhkan infeksi saluran pencernaan, gusi sakit, hingga penyakit tifus.

2. Membantu Menurunkan Berat Badan

Air kelapa menjadi salah satu minuman penurun berat badan yang aman dikonsumsi. Kalau Wakulovers sedang menjalankan program diet, kamu bisa mengonsumsi air kelapa secara rutin, karena air kelapa memiliki kandungan lemak, gula, dan kalori yang sangat rendah.

3. Mencegah Penuaan Dini

Siapa sih yang tak ingin terlihat awet muda? Tentu setiap orang ingin terlihat muda sepanjang waktu. Nah, jika kamu menginginkan kulit wajah yang selalu terlihat muda, lakukan perawatan rutin dengan air kepala dengan cara mengonsumsinya. Kandungan asam laurat dan sitokin di dalam air kelapa membantu proses regulasi sel dalam tubuh. Hal ini membuat kulit terlihat lebih fresh.

4. Mengatasi Susah Buang Air Besar (BAB)

Apakah kamu sering mengalami gangguan pencernaan seperti susah BAB? Jika Ya, air kelapa bisa dijadikan solusinya sebelum mengonsumsi obat. Kandungan serat di dalam air kelapa muda ini sangat baik untuk pencernaan dan melancarkan BAB.

5. Membantu Meningkatkan Vitalitas Pria

Tahukah kamu, air kelapa muda juga berkhasiat untuk kesehatan seksual pria, khususnya bagi pria perokok. Hal ini dikarenakan air kelapa mampu menetralisir kandungan nikotin di dalam tubuh pria perokok. Nikotin dapat membuat berbagai gangguan seksual, salah satunya tidak subur.

Sudah tahukan apa saja manfaat luar biasa yang terkandung di dalam air kelapa muda? Kamu bisa menikmati segarnya air kelapa secara langsung atau sudah dijadikan es kelapa. Selain itu, kamu juga bisa mencoba olahan kelapa yang biasanya dibuat campuran dalam urap yang ada di nasi tumpeng.

Kalau Wakulovers butuh makanan lezat dan minuman segar untuk berbagai acara besar, kalian bisa menggunakan jasa katering di Wakuliner. Platform katering makanan online ini telah terbukti berkualitas dalam menyediakan menu makanan berdasarkan permintaan. Bahkan, telah meraih prestasi sebagai Best e-Commerce Startup se-ASEAN. Wakuliner juga menggerakkan aksi peduli kebutuhan pangan di Indonesia melalui aksi Wakupeduli.

Yuk, segera pesan katering pilihanmu di Wakuliner hanya dengan melalui aplikasi online.

Wakuliner, All in One Culinary App!
Jika kamu masih belum download aplikasi Wakuliner, yuk download di Play Store atau App Store sekarang juga.
Untuk keterangan lebih lanjut, HP / WhatsApp : 0811 1738 777

Sumber: IDN Times





Komentar (0)

Artikel Populer




Artikel Terbaru


Berikan Komentar

Beri Komentar

Artikel Populer


Artikel Terbaru