Dimsum Hangat Untuk Makan Malam
Wakuliner - 12 June 2019
 
Tips
Oleh - Oleh
 

Dimsum, makanan khas negeri China yang biasa dimakan saat sarapan ataupun untuk brunch alias makan diantara pagi dan siang. Nama dimsum berasal dari istilah dalam bahasa Kantonis yang artinya "makanan kecil". Dimsum pada umumnya disajikan hangat-hangat langsung dari kukusan bambu. Beberapa jenis dimsum yang terkenal yakni Bakpao , Siomai, Dumpling, Hakau, Gyoza, dan Xiaolongbao.

Namun kini, banyak pedagang dimsum di Indonesia yang baru menjajakan dagangannya di malam hari. Contohnya seperti Dim Sum Mbledos di Surabaya dan Dimsum Uma Yumcha di Yogyakarta. Yang pasti disajikan mereka adalah jenis siomai. Siomai biasanya bebentuk mangkuk kecil berisi daging ayam cincang berbumbu dibungkus dengan kulit pangsit. Selain daging ayam, siomai juga biasa divariasi dengan daging ikan, udang atau kepiting. Kenikmatan dimsum jadi semakin bertambah terlebih jika sedang musim hujan, karena selain citarasa yang enak, hangatnya dimsum juga menambah selera makan kita.

Ketika memakan dimsum, pada umumnya ada saus cocolannya. Saus cocolan ini juga bermacam-macam, ada yang dari kecap asin diberi minyak cabai dan biji wijen panggang, saus pedas manis, saus pedas dan saus tomat. Tinggal disesuaikan dengan selera kita saja. Membayangkan dimsum dicocol saja sudah bikin ngiler nih, hehe!

Wakulovers tidak perlu susah-susah untuk membuat dimsum karena bisa kapanpun menyantapnya dengan memesan di Wakuliner. Kalau Wakulovers ingin menyediakan dimsum sebagai kudapan di acara-acara penting kalian juga bisa pesan di Wakuliner. Tersedia untuk snack box maupun kudapan gubug. Nah, tunggu apa lagi, segera pesan hanya di Wakuliner!


Wakuliner, All in One Culinary App!
Jika kamu masih belum download aplikasi Wakuliner, yuk download di Play Store atau App Store sekarang juga.
Untuk keterangan lebih lanjut, Telepon : (021) 5421 5151 atau HP / WhatsApp : 0811 1738 777


https://id.wikipedia.org/wiki/Dim_sum
by Nyemas Dinda

Komentar (0)

Artikel Populer




Artikel Terbaru


Berikan Komentar

Beri Komentar

Artikel Populer


Artikel Terbaru