Jadikan Daging Ayam dengan Olahan Makanan yang Berbeda
Info Wakuliner 11 - 23 July 2019
 
Tips
News
 

Bosan dengan ayam goreng, opor ayam, atau ayam bakar? Kamu bisa coba menu makanan lain berbahan daging ayam yang lebih lezat. Meskipun lezat, tapi jika daging ayam hanya diolah dengan menu yang sama tentu kamu bisa merasa bosan. Nah, berikut ini ada beberapa olahan daging ayam menjadi menu lain yang berbeda. Yuk, cobain 2 resep mengolah daging ayam sebagai berikut.

1. Bistik Ayam

Olah daging ayam menjadi menu lain seperti bistik ayam. Kerahkan kemampuan memasakmu untuk membuat bistik ayam rumahan dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan, seperti daging ayam fillet, wortel, kentang, bawang merah, tomat, rempah-rempah (pala, cengkeh, kayu manis), jahe, garam, kecap, bubuk lada, gula pasir, dan air.
Potong daging ayam fillet tipis-tipis dan rendam dalam wadah yang berisi air, kecap manis, bubuk lada, bubuk pala, dan garam selama kurang lebih 20 menit. Sambil menunggu, kamu bisa menumis bawang merah, cengkeh, dan jahe sampai beraroma harum. Selanjutnya, masukkan daging ayam yang sudah kamu rendam tadi, tambahkan wortel dan tomat yang sudah dipotong. Aduk merata sampai matang.

2. Ayam Teriyaki

Tentu Wakulover sudah tak asing lagi dengan menu ayam teriyaki yang banyak ditemukan di galeri makanan atau restoran. Tapi, kalian tak harus membeli untuk menikmati ayam teriyaki, kalian bisa mengolahnya sendiri dengan mudah di rumah. Siapkan sayap ayam, tepung ayam, saus teriyaki, saus tomat, telur, bawang (merah, putih, dan bombay), gula pasir, bubuk lada dan bubuk cabai, serta biji wijen.

Bersihkan daging ayam, celukan pada kocokan telur, lalu lumuri tepung ayam. Goreng daging ayam tersebut pada minyak yang sudah panas. Lanjutkan dengan menumis bawang bombay, bawang putih dan merah sampai lalu, kemudian masukkan daging ayam yang sudah digoreng. Tambahkan bumbu lainnya dan sedikit air. Aduk sampai tercampur rata, lalu angkat jika sudah matang. Sajikan dengan taburan biji wijen di atasnya.

Mudahkan? Wakulovers bisa mencobanya di rumah kedua resep di atas. Kalau kalian membutuhkan paket menu ayam dalam jumlah yang besar, pesan di Wakuliner.

Platform katering berbasis online ini telah dinobatkan sebagai Best e-Commerce Startup 2019 se-ASEAN. Jadi, tak perlu lagi diragukan kualitas masakannya. Dengan menggunakan jasa katering Wakuliner, artinya Wakulovers turut berpartisipasi dalam program Wakupeduli berupa bagi-bagi makan gratis ke berbagai pantai asuhan dan kaum dhuafa.

Tunggu apa lagi, jadikan Wakuliner sebagai pilihan jasa katering terbaik untuk acara besarmu.

Wakuliner, All in One Culinary App!
Jika kamu masih belum download aplikasi Wakuliner, yuk download di Play Store atau App Store sekarang juga.
Untuk keterangan lebih lanjut, HP / WhatsApp : 0811 1738 777

Sumber: IDN Times

Komentar (0)

Artikel Populer




Artikel Terbaru


Berikan Komentar

Beri Komentar

Artikel Populer


Artikel Terbaru