Mengonsumsi Sambal Bisa Membuat Kamu Sehat Loh!
Wakuliner - 12 June 2019
 
Tips
Story
 

Sambal adalah salah satu makanan pedas yang mayoritas disukai oleh orang Indonesia. Bagi Orang Indonesia, tanpa sambal makanan akan terasa hambar dan kurang mantap. Cabai adalah bahan utama pembuatan sambal. Cabai juga mudah ditemukan, seperti di pasar tradisional ataupun supermarket.

Kamu salah satu pecinta makanan pedas? Ada kabar gembira untuk kamu. Menurut penelitian yang dilakukan di China dan diterbitkan pada jurnal BMJ Inggris, bahwa orang yang mengonsumsi makanan pedas 6-7 hari dalam seminggu dapat mengurangi risiko kematian sekitar 14%. Cabai memiliki senyawa kapsaisin yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Nah, kali ini Wakuliner akan menginformasikan beberapa manfaat Cabai yang juga dapat dijadikan sambal, antara lain :

1. Menurunkan Berat Badan
Mengonsumsi sambal dapat membakar kalori pada tubuh kita pada saat mengunyah makanan kurang lebih selama 20 menit. Mengonsumsi sambal juga dapat menigkatkan nafsu makan diet kamu. Saat kamu hanya makan makanan yang sederhana berupa rebusan kamu dapat menambahkan sambal agar rasanya lebih nikmat.

2. Menguatkan Jantung dan Anti Kanker
Mayoritas penyakit jantung disebabkan oleh pembekuan darah. Cabai dapat melancarkan peredaran darah, mencegah adanya penggumpalan darah, dan menghambat pertumbuhan kanker karena cabai mengandung kapsaisin. Jadi mengonsumi sambal merupakan alternatif yang tepat untuk masalah jantung dan kanker. Akan tetapi mengonsumsinya harus dalam takaran normal ya, karena jika berlebihan akan mengakibatkan sakit perut.

3. Mencegah Stroke
Seperti yang tadi dijelaskan bahwa cabai mengandung kapsaisin yang dapat melancarkan peredaran darah, hal ini juga dapat mencegah stroke dikarenakan tidak adanya penggumpalan yang dapat menyebabkan munculnya penyakit stroke.

4. Menghilangkan Gejala Flu, Hidung Tersumbat, dan Pernapasan
Mulai kurangi mengonsumsi obat-obatan kimia, karena jika dikonsumsi terus-menerus juga tidak baik. Bagi kamu yang sedang flu dan hidungnya tersumbat, kamu bisa mencoba mengonsumsi Cabai atau Sambal. Mengonsumsi dengan kadar yang tidak berlebihan dapat meringankan gejalanya dan memperlancar pernapasan.

Nah itu beberapa manfaat mengonsumsi makanan pedas. So, kamu sudah siap untuk mengonsumsi sambal pedas? Jika Wakulovers tidak memiliki waktu yang cukup untuk membuatnya sendiri atau terlalu malas untuk membuatnya, kamu bisa kok memanfaatkan fitur Kuliner Nusantara pada Aplikasi Wakuliner. Pesan langsung Sambal dengan level pedas dan varian rasa atau topping yang kamu mau di Wakuliner via mobile app kami atau mengunjungi laman kami di wakuliner.com/kulinernusantara.


Wakuliner, All in One Culinary App!
Jika kamu masih belum download aplikasi Wakuliner, yuk download di Play Store atau App Store sekarang juga.
Untuk keterangan lebih lanjut, Telepon : (021) 5421 5151 atau HP / WhatsApp : 0811 1738 777



By : Melinda Wongso

Komentar (0)

Artikel Populer




Artikel Terbaru


Berikan Komentar

Beri Komentar

Artikel Populer


Artikel Terbaru