Resep Kue Putri Salju Kacang Mete
wakuliner - 17 May 2019
 
Tips
News
 

Makanan Favorit Online – Dilansir dari wikipedia Jambu monyet atau jambu mede (Anacardium occidentale) adalah sejenis tanaman dari suku Anacardiaceae yang berasal dari Brasil dan memiliki buah yang dapat dimakan. Yang lebih terkenal dari jambu mede adalah kacang mede, kacang mete atau kacang mente bijinya yang biasa dikeringkan dan digoreng untuk dijadikan berbagai macam penganan. Secara botani, tumbuhan ini sama sekali bukan anggota jambu-jambuan (Myrtaceae) maupun kacang-kacangan (Fabaceae), melainkan malah lebih dekat kekerabatannya dengan mangga (suku Anacardiaceae).

Namun demikian, bagaimana jika kacang mete ini dijadikan sebagai bahan untuk kue putri salju? Varian kue putri salju sudah beragam. Tidak hanya sebatas kue kering lembut yang gurih, kini resep beralih menggunakan bahan pelengkap kacang mete. Karenanya, jadilah kue kering spesial. Berikut ini Tim Wakuliner, pusat Makanan Favorit Online akan membahas tentang bagaimana cara membuat kue tersebut :
Bahan-Bahan :
• 300 gram margarin dan butter
• 450 gram tepung terigu
• 100 gram kacang mete
• 40 gram gula halus
• 30 gram maizena
• 2 butir kuning telur
• 2 sdm susu bubuk

Cara Membuat Kue Putri Salju Kacang Mete:
Pertama, sangrai kacang mete sampai berbau harum. Selanjutnya, blender kacang mete sesuai selera, yaitu bisa halus ataupun kasar. Langkah berikutnya adalah kocok kuning telur, gula, margarin, dan butter dengan mixer berkecepatan rendah sampai benar-benar tercampur rata. Tambahkan tepung terigu, tepung maizena, kacang mete, serta susu bubuk. Aduklah memakai spatula sampai menjadi adonan rata.

Kemudian seperti biasa, Cetaklah adonan tersebut ke dalam loyang dan masukkan ke dalam oven untuk dipanggang dalam suhu 125 derajat celcius sampai matang, kurang lebih selama 25-30 menit. Setelah matang, angkat dan diamkan sebentar sampai suhu turun. Taburkanlah gula halus secara merata ke seluruh bagian kue. Sajikan kue putri salju kacang mete kesukaan Anda.

Wakuliner, All in One Culinary App!
Jika kamu masih belum download aplikasi Wakuliner, yuk download di Play Store atau App Store sekarang juga.
Untuk keterangan lebih lanjut, Telepon : (021) 5421 5151 atau HP / WhatsApp : 0811 1738 777


By: Wakuliner Blog Team

Komentar (0)

Artikel Populer




Artikel Terbaru


Berikan Komentar

Beri Komentar

Artikel Populer


Artikel Terbaru